Download aplikasi android, Tips Trik Android, gamplay android, cara cari uang lewat whaff, aplikasi apk, apk, trik mobile legends, trik gems coc, trik diamond mobile legends, trik aov art of valor, trik game semuanya ada disini

Tips Cara Menghemat Kuota Data Internet Boros Di Semua Android

Tips Cara Menghemat Kuota Data Internet - Di indonesia kuota data internet masih terbilang mahal dan lagi masih menggunakan sistem quota yang dilimit padahal kita membutuhkan internet untuk keperluan sehari-hari di smartphone maupun komputer untuk bekerja, berkomunikasi ataupun untuk hiburan.
Tips Cara Menghemat Kuota Data Internet Boros Di Semua Android cover
Baca Juga : Cara Akses Line Hemat Kuota Dengan Line Lite

Kadang kita merasa boros kuota. jaringan 3g hsdpa saja sudah menghabiskan kuota data internet dengan cepat, apalagi sekarang muncul lagi jaringan 4G LTE. yang bisa kita lakukan hanya menyeting android kita agar tidak mengakses internet aktifitas yang tidak penting seperti mematikan automatic update playstore, kita update saja aplikasi yang menurut kita perlu diupdate dengan melihat apa ditur baru di aplikasi tersebut bila tidak penting gak usah diupdate. Berikut penulis kasih settingan Cara Menghemat Quota Data Internet

Settingan smartphone Android Agar Hemat Kuota Data Internet

1. Matikan Automatis Update Aplikasi Playstore
matikan automatis update playstore

Seperti penjelasan diatas, kita harus mematikan automatis update aplikasi agar tidak mengupdate aplikasi secara otomatis tanpa sepengetahuan kita.
Caranya :

  1. Buka playstore
  2. Masuk setting dan centang "Do not auto-update apps" atau Update menggunakan wifi saja
  3. selesaai
Dengan begitu aplikasi tidak akan update sendiri. Kita pilah pilah aplikasi mana yang perlu diupdate jika ada notifikasi update aplikasi. Lihat deskripsi aplikasi e\tersebut kalau ada fitur baru yang bermanfaat kita update  kalau tidak ya tidak usah diupdate.

2. Mengaktifkan Fitur "Data Saver" Di Browser 
gunakan fitur data saver chrome dan opera

Chrome adalah aplikasi browser terbaik yang bisa membuka script web baru dan menggunakan browser chrome kalian bisa menghemat kuota data internet dengan mengaktifkan fitur "data saver" dengan fitur tersebut data aktifitas browsing akan di compress hingga 50% jadi akan lebih hemat lagi pemakaian internet kita.

Jika menggunakan Browser Opera aktifkan fitur Opera Turbo kurang lebih sama fungsinya dengan fitur "data saver" yang ada di browser Chrome

3. Kurangi Kualitas Video Streaming
kurangi kualitas video streaming youtube

Jika kalian suka streaming video di youtube kurangi kualitas video di resolusi 240 atau 360 video sudah cukup jernih dilihat. dengan mengurangi kualitas video kuota data lebih hemat dan lebih wuz wuz tanpa buffering/loading jika memutar video di kawasan internet lemot.

4. Tidurkan Aplikasi Yang Terus Berjalan Menggunakan Internet
hibernasi aplikasi

Tidurkan aplikasi tidak penting yang berjalan menggunakan internet menggunakan aplikasi greenify. dengan greenify selain menidurkan aplikasi juga membuat android kalian hemat Ram. namun jangan menidurkan aplikasi penting seperti sosial media BBM, Line dan lain-lain karena jika ada pesan masuk tidak akan ada notifikasi, tidurkan aplikasi seperti game, photo editor dan lain-lain.

Baca Juga Cara Mengubah Sinyal Edge Jadi HSDPA/4G

5.  Aktifkan Peringatan Penggunaan Data Internet Dan Batasi Penggunaanya

Kalian bisa mengaktifkan fitur penggunaan data jika melampaui batas di Setting> Data Usage > Celular Data>Set Celular Data Limit. misal jika kalian mempunyai kuota data internet 3 GB set di 2G jadi jika sudah melewati penggunaan data 2G ada peringatan berarti kuota kita tinggal 1 GB dan kita harus lebih hemat lagi.


Tips tambahan lagi, gunakan selalu wifi gratis jika ada dan memungkinkan, kurangi kegiatan menggunakan internet yang tidak penting, jangan selalu mengaktifkan internet misal di perjalanan.
Terimakasih telah membaca tips cara hemat kuota
data internet, jika berkenan share artikel ini

Artikel Tutorial Android Indonesia Lainnya :

3 comments:

  1. Bisa nambahin gan : Setting data usage pada browser jika menggunakan Opera Beta atau Opera Mini ada setingan data usage ada beberapa pilihan dan aktifkan 1. Ads Bloking, 2. Kualitas Gambar = Low, 3. Extreme Mode kita ketahui bahwa Opera mampu melakukan kompresi data yang baik hingga data penggunakan hingga 60% lebih hemat jika dibanding dengan browser lain. Semoga bermanfaat.

    BalasHapus

Copyright © 2018 Tutorial Android Indonesia | Design by Bamz