Download aplikasi android, Tips Trik Android, gamplay android, cara cari uang lewat whaff, aplikasi apk, apk, trik mobile legends, trik gems coc, trik diamond mobile legends, trik aov art of valor, trik game semuanya ada disini

Cara Mengembalikan Data Memori Card Yang Hilang / Terformat Dengan Mudah Buktikan!!!

Cara Mengembalikan Data Memori Card  Yang Hilang - sampingan online bro - Data file hilang memang merupakan suatu hal yang bikin pusing, apalagi data yang sangat penting untuk keperluan perusahaan, data pribadi dan data yang menyangkut banyak orang. Dengan kehilangan data tersebut merupakan suatu kerugian besar.
Data itu buatan kita sendiri, tidak ada  duanya. Kalau cuma lagu sih bisa ngopy, minta lagi sama temen.
mengembalikan data yang hilang dengan mudah

Memori card, flash disk maupun hard disk merupakan tempat penyimpanan data file-file penting. Alat penyimpanan tersebut tidak jauh dari kemungkinan kerusakan atau juga kesalahan manusia sendiri. File terhapus karena ketidak sengajaan, Memori ke format karena tidak sengaja atau karena memang error memorinya, file hilang karena virus, itulah beberapa kemungkinan penyebab hilang nya data. Data-data pentingitu perludijaga, bisa mengurangi resiko dengan beckup data pada media penyimpanan lain. akan tetapi backup data bisa mengurangi space memori. cara ini cukup membantu tapi ada kalanya kita lupa backup data sehingga mengakibatkan data hilang. Tutorial Android On Cara Mengebalikan Data Momoricard Yang Hilang

Cara mudah mengembalikan data yang hilang adalah topik dari posting penulis kali ini. Dengan menggunakan software Easeus Data Recovery penulis bisa mengembalikan 85% data hardisk yang hilang partisinya tanpa rusak. Hal tentu sangat mungkin untuk mengembalikan data memori card. Banyak software yang bisa digunakan untuk mengembalikan data, akan tetapi Easeus Data Recoverilah yang paling jozz gandoz dalam mengembalikan data. menurut pengalaman penulis.


Cara Menggunakan Easeus Data Recovery
  1. Download Easeus Data Recovery Pro Terbaru Di website resmi Easeus
  2. Instal dan Jalankan Easeus Data Recoverynya
  3. Pada awal membuka software ini akan ada tiga pilihan mode recovery, pilih yang complete recovery.
  4. Kemudian pilih drive yang ingin dikembalikan datanya, misalnya flashdisk atau memori card pada drive I: kemudian pilih "Next"
  5. Kemudian software akan memperkirakan waktu scan file data yang hilang,
  6. Tunggu proses scanning file sampai selesai, sampai muncul seperti gambar dibawah ini kemudian beri tanda checklist/centtang folder yang akan di kembalikan datanya terutama  yang ada tanda tanya pada folder raw, itu menandakan data telah dihapus. anda juga bisa melihat dulu gambar yang akan dikembalikan. kemudian klik next
  7. Tungu lagi prosesnya, yang sabar ya, segalanya perlu proses.
  8. Centang/checklist seluruh  folder atau file yang ingin dikembalikan datanya, terutama cari pada folder raw yang diberi tanda tanya,itu menandakan file telah dihapus
    mengembalikan data memori card yang terhapus dengan mudah
  9. Pilih lokasi pada komputer untuk meletakkan file yang ingin dikembalikan misal di MyDocument
  10. Tunggu sampai selesai prosenya
  11. Selesai
Mudahkan, 
NB : data-data penting anda akan terselamatkan lebih dari 85% atau bahkan 100% jika langsung di recovery. akan tetapi jika ditunda tunda semakin lama kemungkinan kembalinya data juga akan semakin kecil karena sudah tertumpuk filefile baru. Demikian Artikel Cara Mengembalikan Data Memori Card

Semoga bermanfaat.

Artikel Tutorial Android Indonesia Lainnya :

241 comments:

  1. Makasih boz .,.,.
    q berhasil mengembalikan file q yg hilang ..,.,
    mkasih banget boz.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama um semoga semua artikelku membantu, lain kali saya buatkan video tutornya

      Hapus
    2. hi file saya udh balik smua tp fotonya ga bisa dilihat, mohon bantuannya ya, terima kasih

      Hapus
    3. min kok aku udah nunggu lama berhasil kembali tapi nggak bisa kebuka ?

      Hapus
    4. file nya tipe video ama mp3

      Hapus
    5. cari di folder raw, atau lainya um. mp3 rawan rusak file nya

      Hapus
    6. gan data saya udah kembali tapi kenapa gak bisa ke buka yah jenis file foto jpg dan vidio terima kasih

      Hapus
    7. iya data saya juga terus tdk bia copas ke memorynya kan saya pindahkan nya ke komputer

      Hapus
    8. data yang terformat dari memori kamera saya sudah berhasil kembali, tapi kenapa file video maupun gambarnya tidak bisa dibuka ya? format videonya menjadi MOV&SWF dan format foto tif dan berada pada folder RAW

      Hapus
  2. Min memorry hp saya terformat, apakah dengan aplikasi isi memorry saya bisa balik. Makasih sebelumnya min.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada um, sudah saya buatkan artikel cara mengembalikan data yang hilang atau terformat menggunakan easeus

      Hapus
    2. barusan memori hp terformat gan,,semua foto ane ilang,,klo pake cara agan d atas bisa kembali kan fotonya??
      bls cpt gan,,biar ane coba,,makasih

      Hapus
    3. bisa sis, langsung praktek, kalau kelamaan bisa ilang dan filenya banyak yang rusak. pasti ketemu klagi kalau dilakukan dengan benar

      Hapus
  3. Gan file ane udah kembali tapi ga bisa di buka . kenapa ya gan ?

    BalasHapus
  4. min kalo beckup memori hp android gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal di copy semua data paste ke flash disk atau hardisk

      Hapus
  5. makasih banget ya,, file saya sudah kembali,, makasih banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama um, semoga blog ini membantu banyak orang

      Hapus
  6. kalo drivenya ga kebaca di softwarenya gmn? apa harus di format dulu?

    BalasHapus
  7. Aplikasinya bisa di download lewatandroid nggak sis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa, tp prakteknya di komputer um, gak bisa lewat android

      Hapus
  8. klo isi memory kamera tiba2 hilang, dan tiba2 free space msh byk gtw knp saat dimasukan PC, apa bs dkembalikan ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak kemungkinan itu um, bisa jadi memory rusak/error

      Hapus
    2. tp saat dpake di kamera msh bs save hsl foto trbaru

      Hapus
    3. bisa dikembaliin om tp gak seratus persen

      Hapus
  9. pusing data ane gak bisa kembali ..

    BalasHapus
  10. wkt itu sy bikin folder baru d memory hp, tp keapus foldernya, jd isinya jg blas pastinya, udh d cari" koq g nemu" yah gmna donk? bro/sis?

    BalasHapus
  11. file video di memory card saya hilang.. bagaimana cara mengembalikan file video saya.. tanpa harus pakai komputer .

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus pakai komputer dan harus segera di recover, jangan sampai numpuk file baru nanti banyak yang rusak file nya.

      Hapus
  12. bagaimana cara mengembalikan file yg hilang di memory card tanpa menggunakan komputer atau laptop...

    BalasHapus
  13. Sist kalo mau mengembalikan file yang rusak (tidak bisa di buka) gimana yah???
    Mohon bantuannya...

    BalasHapus
  14. hi.. memory sy mendadak hilang/kosong/tidak terbaca di hp,dan minta di format .. udah sya coba di blog lain pake easeus/icare dan berhasil terbaca/ketemu lagi filenya pas di recovery... tapi pas di save .. software nya malah minta "kode lisence"
    Mohon bantuannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. software yang anda pakai free, pakai software diatas aja

      Hapus
    2. kasus sama kayak diatas sis, maksudnya kalau softwarenya free gak bisa? atau pakai software diatas yang free?

      Hapus
  15. sis ko susah mendownload ya? file di memory kamera saya hilang gatau kenapa, sayang ingin sekali mengembalikannya karena banyak foto penting. mohon penjelasannya agar lebih jelas lagi. mohon bantuannya terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai cara diatas sudah cukup jelas sis, langsung praktek aja sesuai tulisan

      Hapus
  16. Sist,kartu sd saya koq kehapus semua ya ?, awalnya saya lagi ngerjain ms power point trs hasil nya saya pindahin ke kartu SD lewat card reader, trs file saya ke hapus semua tak sisa (video,foto,file zip,dll) .
    gimana nih sist tolong dibalas secepatnya ya sist ....
    Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena virus juga bisa, atau masalah pada card reade, terkadang card reader malah merusak memory karena kualitas card reader yang jelek.

      Hapus
    2. kalau card readernya jelek, bisa ndak di balikin datanya

      Hapus
    3. hati-hati um, card reader jelek malah bisa merusak memori

      Hapus
    4. aku juga punya masalah kaya gitu nih :( sedih bangeeet data ilang semua

      Hapus
  17. Siang, maaf mau tanya nih, aku punya masalah dengan kartu memori hp yg dengan sengaja di format waktu 1 hari yg lalu, karena ku pikir sudah di copy ke tempat lain. ternyata belum dicopy. waduh.... jadi hilang deh. nyari software di mbah google nemu banyak, salah satunya Data Recovery Wizard ini. udah aku coba caranya seperti diatas, tapi yang berhasil recover adalah data2 yang terhapus setelah di format. data2 yang sebelum di format kok ga bisa kembali ya?? ada solusi lain ga nih???!!!

    BalasHapus
  18. Sangat Membantu.. Terima Kasih ya.. ;)

    BalasHapus
  19. awesome... semoga berkah buat yang lain thanks so much...

    BalasHapus
  20. Min ko ga bisa di dwonload softwarenya???

    BalasHapus
  21. malam sist.. ane mau tanyaa 3 hari yg lalu kartu sd card ane tiba" foldernya sebagian gak kebaca malah muncul tanda tnyaa di berkas.. dan sebagian data masih ada.. apa masih bisa di selamatkan data" yg gak kebaca sist?? terima kasihh

    BalasHapus
  22. min kan file saya udh kembali tpi kok fotonya jdi kecil gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus dipilih file nya, mungkin yang um pilih gambar thumb

      Hapus
  23. kartu memori gabisa kebaca dihpnya, di laptop pun jadi gabisa kebaca walaupun pake ini software. gimana dong caranya yaaa? ilang semua data nya karna memori rusak -,-

    BalasHapus
  24. Malam sist.. Data saya sudah kembali smua sist tpi koq gk ada satupun yg bisa di buka.. Knpa yaa..??

    BalasHapus
  25. Malam mba.. Sya udh berhasil mba kembalikan file saya yg terformat tpi.. Knpa foto"nya gk bisa di pindah k memori card lgi yaa.. Tpi di leptop bisa kebuka fotonya..

    BalasHapus
  26. makasih banget mbak atas bantuan blog mbak saya bisa kembalikan semua data2 saya yang hilang sekali lagi terima kasih bangeet mbak

    BalasHapus
  27. semua file .rar kembali tapi tidak bisa di buka...
    .exe juga tidak bisa di buka...solusi gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. data nya hiulag karena terformat atau terhapus um? cara recoverinya ada setting masing-masing

      Hapus
    2. Kalo yg terhormat karena virus, gimana mbak?

      Hapus
    3. disembunyikan virus maksudnya? di blog ini sudah ada kok cara mengembalikan data karena virus

      Hapus
  28. kok ngk bisa kebuka ya file nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibagian folder Raw um, ketika data hilang langsung dikembalikan kemungkinan besar akan kembali 80% kalau terlalu lama persenanya semakin sedikit

      Hapus
  29. mau nanya...memorycard ku diformat dan aku pake foto lagi dengan memory itu dan foto nya aku cut ke laptop nah baru sadar ada file data foto belum aku pindahin dan keduluan di format dan ketimpa sama file lain...aku coba yang keluar hanya data foto sesudah di fotmat yg keluar...tolong dibantu... file yang ketemu hanya 7,2gb yg seharus foto itu ada jika kembali 16gb...

    help me

    BalasHapus
  30. min ini udah kembali datanya tapi gak bisa dibuka masih keformat gimana ya caranya

    BalasHapus
  31. mkasih bnget y.? smua file aqu sdh kmbali

    BalasHapus
  32. kalau bisa 5G+ dari semua akun Goggle gua

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba lagi yang teliti um, sudah banyak yang berhasil dengan cara ini,

      Hapus
  33. kok ngk bisa ne datanya ngk bisa di buka..

    BalasHapus
  34. mantap mbak bro, terimakasih, haturnuhun, matorsakalakong, maturnuwun

    BalasHapus
  35. memory cardku keformat tapi kok datanya gak balik ya? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya bisa um, liat komentar yang udah berhasil, mungkin kurang teliti

      Hapus
  36. Folder saya kan gak sengaja ke hapus, bisa balik lg gak min?

    BalasHapus
  37. Kalo datanya ilang karna dihapus bisa balik lagi ngk ya kak?

    BalasHapus
  38. thankyou so much, really helping :)

    BalasHapus
  39. sis saya mau tanya. kemaren saya format ulang hp saya. semua data sudah saya copy. setelah saya copy, data memory card saya format menggunakan laptop. setelah selasai saya mulai memasukkan kembali data yg saya copy dari memory card yg ada di laptop ke memory card. ternyata ada foto yg hilang sy sudah bongkar semua file nya tapi tidak ketemu. yg mau saya tanyakan, kan saya memformat data memory card saya menggunakan laptop, kira kira data tersebut bisa di selamatkan sis menggunakan aplikasi tersebut, mohon bantuan na sis..

    BalasHapus
  40. sisssss... thanks very much.. bisa balik foto na... makasih banyak informasi na.. moga banyak rejeki yha sis... sekali lagi makasih atas informasi dan ilmu nya....

    BalasHapus
  41. alhamdulilah dataku balik, makasih infonya berguna bangett:D

    BalasHapus
  42. Udah dicoba, cuman datanya gak bisa dibukak. Kenapa ya? Trimakasi infonya

    BalasHapus
  43. pakai card reader yang bagus, pakai software diatas bisa, tapi kalau memori rusak gak bisa

    BalasHapus
  44. ini downloadnya harus lewat komputer? dari play store sudah adakah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang dari playstore sudah saya buatkan tutornya um,

      Hapus
  45. data video saya yg ter format sudah balik tapi kok nggak bisa di buka ya ??

    BalasHapus
  46. bagaimana cara mengembalikan foto yang dulu pernah ke format, tapi skarang ada foto barunya , bagai mana cara untuk mengembalikan data atau foto yang pernah ke format

    BalasHapus
  47. Alhamdulillaaaah :) recovery 100% ... terima kasih banyak yaaaa.... :*

    BalasHapus
  48. sist, mau nanya, tadi itu aku lagi mindahin foto fari laptop ke memory card tapi aku lupa eject trus pas memory cardnya aku pindahin ke smartphone eh file yang ada di memory cardnya ilang semua jadi aku ngotak ngatik memory cardnya(lewat laptop) supaya filenya bisa kembali tapi tetap ga kembali juga. udah pake aplikasi recovery lain tapi gak bisa juga. terus di memory cardnya itu ada file tapi ga ada isinya, jadi gimana cara ngembaliinnya sis? tolong tolong tolong banget cepay balas sis, makasih

    BalasHapus
  49. Koleksi lagu favorite ane hilang semua😢,mohon pencerahan nya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lagu kan bisa download lagi um, yang penting aja yang di cari misal foto, documet

      Hapus
  50. ini ak buka tapi untuk cara yang keempat kog gak bisa ya? keluarnya bukan pilihan seperti cara di atas gimana nih? tlng cpt bls.

    BalasHapus
  51. gan tolong.cara ngembaliin data sd card yg ke format gimana.ada 3 pilihan bingung pilih yg mana gan?

    BalasHapus
  52. knapa kalo pakai usb memori cardnya gak kebaca sama aplikasi easeus? apakah harus pakai card reader?

    BalasHapus
  53. maaf mau tnya, tadikan memoricard saya tersembunyi dan ada perintah harus dformat terlebih dahulu jika akan digunakan. maka saya format, lalu saya kembalikan data dengan app yang anda sediakan diatas. namun foo dan suara musik tidak ada, namun kapasitasnya ada. bagaiman cara memperbaikinya? tolong bantu saya

    BalasHapus
  54. min sya sudah recovery.,tpi ko foldernya tidak seperti semula.,malah berubah jdi ShockWave Flash file.,knpa yah min.,?

    BalasHapus
  55. sist, baru saja saya masukan mmc ke sd card laptop dan otomatis scan smadav, tdk ada virus terdeteksi, namun begitu dibuka foto-foto hilang begtu saja, dan used spaces sangat kecil sedangkan free spaces besar. apa bisa masih diselamatkan sist foto fotonya.? terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti saya berikan tutorialnya um, bukaknya harus pakai komputer karena file disembunyikan virus.

      Hapus
  56. fileny gk muncul yg lama, adany yg bru dihapus :(

    BalasHapus
  57. Mau tanya lagi, kalo mislany udah keformat 1minggu yang lalu, data bisa kembali gak?

    BalasHapus
  58. Ane dulu jg pernah pakek oftware yg sejenis ini gan, tp kelamaan harus dipindah 1per1 ampe kriting tangan ane. Soalnya ad 3000 file termasuk file foto

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipilih semua, gak harus satu per satu, banyak folder pun bisa

      Hapus
  59. sudah saya lakukan sesuai langkah dan sampai terakhir tp kok masih kosong memori cardnya knp ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. file yang mau dikembalikan dipilih untuk direcover dulu

      Hapus
  60. kok datanya rusak, tidak bisa dibuka. Lalu semua nama jadi F.... solusinya bagaimana? Tolong bantuannaya?

    BalasHapus
  61. malam nanya dong,foto saya ga bisa kebuka padahal formatnya jpeg gimana caranya buka..mkasih

    BalasHapus
  62. file-file saya yang hilang sudah ada lagi tapi kok gabisa dibuka ya malah muncul tulisan "format file tidak didukung"? terus pas mau dipindah ke kartu memori juga gabisa malah muncul "remove the write-protection or use another disk" ini kenapa ya? pls fast respon yaa

    BalasHapus
  63. Makasih banyak , seneng banget yaampun

    BalasHapus
  64. Mbak sayaau tanya bisa ga saya buka foto di sd card pake kabel otg, terus hp mati dan hilang semua, saya baru sadar ketika besoknya dan ada beberapa foto baru, kira" bisa ke recovery ga mbak, makasih sebelumnya

    BalasHapus
  65. Mbak, memori eksternal saya tiba-tiba terhapus, data nya hilang semua. kira-kira penyebabnya apa ya? apakah mungkin karena virus?

    BalasHapus
  66. Mbak, file file di kartu memori saya tiba-tiba kehapus dan kapasitas kartu memori nya kembali full (ke kapasitas full). saya bingung karena malam sebelumnya file file tersebut masih ada. kira-kira penyebabnya apa ya?apakah mungkin karena virus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. disembunyikan virus um filenya. sudah ada tutornya di blog ini

      Hapus
    2. saya sudah coba pake file recovery beberapa data gak bisa dibuka, beberapa data bisa diselamatkan. mohon pencerahannya virus apa ya mbak kira-kira yang bisa ngehapus semua data di memori eksternal? file di memori eksternal bisa sampe hilang semua dan nggak ada used space di memori eksternal, kapasitas kembali full ke 16GB. Supaya saya paham dan tidak tertimpa hal serupa di kemudian hari. mohon infonya mbak.

      Hapus
    3. itu tidak di hapus melainkan di hidden

      Hapus
    4. oh berarti normal ya mbak meskipun data nya cuma ke hidden tapi pas kalo di lihat properties memory nya kapasitas nya full (gak ada used space). saya awalnya mikir virus nya menghapus semua data, karena gak ada used space. bener-bener kosong, balik ke kapasitas full kayak memory baru. bener begitu kah?

      Hapus
    5. iya benar, file nya cuma disembunyikan, sudah saya buatkan tutorialnya untuk mengembalikan, ada di blog ini

      Hapus
  67. sangat bermanfaat. terima kasih

    BalasHapus
  68. makasih min udh balik lg hampir smw foto yp ko ga ada gambarnya min ,,,

    BalasHapus
  69. file nya gak bisa ke buka tante,

    BalasHapus
  70. mbak misalnya scan nya sedang berjalan tapi belum 100 persen,saya ingin melanjutkannya beberapa jam kemudian apakah bisa? balas secepatnya mbak.. karena saya butuh

    BalasHapus
  71. hp saya gak ada memori external terus sudah pakai kabel data di windows keluar tpi di easeas gak juncul? gimana caranya?

    BalasHapus
  72. saya mindahin data dari hp ke memori external tapi setelah di restart sebagian data (foto dan video)tiba" hilang, paka cara ini bisa gak yah??

    BalasHapus
  73. Memory card ku hilang, data/fotonya di situ semua. Apa mungkin data yang di memori bisa ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa um, dicoba aja. tapi tidak 100%. kalau cupa kehapus bisa 100% kembali

      Hapus
  74. data q udah kembali....kok fotonya banyak yg gk bisa di buka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah coba lihat di folder RAW?? kemungkinan disana masih banyak foto yang terselamatkan

      Hapus
  75. kenapa ya min setiap mau recover muncul lincense code terus ?

    BalasHapus
  76. Thank youuu banget gan sangat membantu dan memori saya 100% kembali lagi file2nyaa hihihi sukses terus gan semoga berkah

    BalasHapus
  77. thankyouuu bangettt gan memori saya hampir 100% kembali semua filenya hihihi sekali lagi makasih banyak dan sukses selalu semoga berkah buat semua

    BalasHapus
  78. koq tetap tidak bisa yah mba

    BalasHapus
  79. min aku udah install app nya kan udah finish aku nyari aplikasinya ko g ada ya min pas dilaptop app nya , nama app nya apa ya aku bingung

    BalasHapus
  80. gan aku udah ikutin prakteknya ko memory aku g kebaca ya soalnya aku mau ngembaliin data" kartu card aku yg keformat tp aku nyolokinnya lewat kabel usb bisa g ya gan

    BalasHapus
  81. Min HPku ga kebaca di list data to recover
    solusinya gimana ya Min?

    BalasHapus
  82. kak gimana caranya mengembalikan file yang hilang sebagian dari memory card . musik semuanya ga ada dan poto2 ga ada sebagian. kan kalau misalkan ke format pasti semuanya ga ada , ini mah ada sebagian cuma poto doang . pengen ada semua nya file2 di memory saya . ?

    BalasHapus
  83. Sy sdh ikuti step by step, data photo kembali tp kenapa tidak bisa dibuka ya ... mhn bantuannya

    BalasHapus
  84. mau tanya kak,, seandainya sebelum tak format filenya tak hapus dulu,,, apakah masih bisa dikembalikan file yg terhapus,, makasih

    BalasHapus
  85. sy sdh melakukan step2 diatas, file sdh kembali tapi mengapa tdk bisa dibuka, tolong bantuannya

    BalasHapus
  86. Makasih Bos atas Tipsnya. berguna banget. Soalnya Data yg ada di memory kamera digital saya sebelumya saya sambungkan ke komputer WARNET, kemudian ketika di masukkan lg ke dalam kamera, tidak terbaca. hanya butuh waktu sekitar 25 menit merecoverynya dan data2nya sudah kembali seperti semula. Thank You banget Bos...

    BalasHapus
  87. sdh sy coba tapi pas recovery muncul kode lisensi padahal kodenya gak th itu gmn yah sista mohon bantuannya yah mksh

    BalasHapus
  88. min sd card saya ke format , isinya 7gb ,pas di recover cuma kluar 96 mb , gimana solusinya dong , file penting semua

    BalasHapus
  89. di hp kagax ke baca kak apa solusi nya ya ?

    BalasHapus
  90. Mbak..kok "JPEG Graphics file" ga bisa ke buka ya...mohon bantuannya..

    BalasHapus
  91. Saya me reset i pad asus saya,tapi saya lupa menyalin data contak saya,apakah data contak saya bisa kembali,setelah saya reset dan hilang? Mohon bantuannya,terima kasih.

    BalasHapus
  92. kenapa di complete recovery tdk ada pilihan drive nya??

    BalasHapus
  93. harus pakai card reader yh klu mau kembalikan data kartu memori yg hilang??

    BalasHapus
  94. Data Data Memori Hp Saya Tiba Tiba HilAng bIisa KemBALI gX yA tLOng Bantu-an Nya

    BalasHapus
  95. Makasih min, data-datanya sebagian ter-recovery. Alhamdulillah. Tapi bbrpa video banyak yg ga bisa dibuka filenya, kalaupun ada yg kebuka juga tampilannya rusak (kaya VCD/DVD bajakan gitu deh). Nah gimana dong min ?

    BalasHapus
  96. Kak, semua file di micro sd udah berhasil di recovery tapi kok filenya nggak mau kebuka semua itu kenapa ya?

    Terimakasih sebelumnya^^

    BalasHapus
  97. TERIMAKASIH BANYAK TEMAN, POSTINGANMU SANGAT MEMBANTU SAYA.... JAZAKALLAH....

    BalasHapus
  98. Assalamu'alaikum. Pagi... Mau Tanya Kalu Flashdisk saya Kena Format Aplikasi Rufus. Bagaimana Cara Ngembaliin Data nya tolong ya. Makasih Banyak Sebelumnya.

    BalasHapus
  99. Terimakasih Admin,,, aku coba yah... semoga data-data dapat kembali :') bukan apa apa sih, yang penting itu kenangannya loh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat mencoba um, dan semoga data-data kenanganya terselamatkan

      Hapus
  100. artikel yg sangat membantu gan....sya sdah coba dan telah berhasil....tank's gan.

    BalasHapus
  101. admin, mau tanya, foto saya hilang semua dari kartu memori sd card camera. udah download aplikasi easesus data recovery wizard, fotonya ada semua di folder raw. tapi gak bisa di recovery. muncul tulisan code lisensi

    BalasHapus

Copyright © 2018 Tutorial Android Indonesia | Design by Bamz