Download aplikasi android, Tips Trik Android, gamplay android, cara cari uang lewat whaff, aplikasi apk, apk, trik mobile legends, trik gems coc, trik diamond mobile legends, trik aov art of valor, trik game semuanya ada disini

Trik Cara Download Video Di Aplikasi Line Android

Cara Download Video Di Line Android - Di aplikasi Line Free Call & Free Message tidak ada fitur untuk download atau unduh video yang ada didalamnya.
Dan kali ini blog tutorial android indonesia lounge akan membahas 'cara download video di line android? karena ada salah satu pembaca setia yang ingin tau caranya. Penasaran kan?
Trik Cara Download Video Di Aplikasi Line Android cover
Sebenarnya kita bisa melihat langsung secara live streaming video didalam aplikasi Line, Akan tetapi jika kita ingin melihat video yang sama artinya kita harus streaming 2x, boros kuota dong, kuota sekarang kan mahal. Jika di download video tersebut bisa menjadi koleksi di hp android kita tanpa harus streaming ulang.

Cara download Video Line sangat mdah sekali dan tanpa root ikuti langkah-langkah dibawah ini, dan ingat tutorialnya khusus pengguna android. Dan Ingat cara ini sewaktu-waktu tidak bisa jika ada update an line terbaru karena secara otomatis mungkin saja folder yang dicari di rubah.

Trik Cara Download Video Di Aplikasi Line Android

Artikel Paling Menarik - Cara Download Stiker Line Berbayar Gratis Tanpa Root - New!!!

Langkah Pertama 

Instal aplikasi File Manager pihak ketiga misalnya Es File Explorer atau Root Explorer karena jika menggunakan file manager bawaan terkadang tidak ada fitur yang kita butuhkan. Dan tonton Video tersebut sampai selesai karena kita akan memanfaatkan cache aplikasi nya utuk mendownload video di line.
syarat download

Langkah Kedua

Apabila sudah dilihat video nya mari kita praktekan trik untuk mendownload video Line
  1. Buka Aplikasi File manager yang diinstal tadi, penulis menggunakan Es File Explorer masuk ke memori internal jika tidak menggunakan memori eksternal tambahan dan masuk ke memori eksternal jika memakai memori eksternal tambahan.
  2. Buka folder android>data>jp.naver.line.android>cache>mm/  di folder tersebut berisi temporary file yang dalam waktu beberapa menit akan terhapus dengan sendirinya.
  3. Pilihlah salah satu file tekan menu atau pilih icon menu berupa 3 titik vertikal dan pilih "rename"
  4. tambahkan ".mp4" tanpa tanda petik di akhir kemudian klik "OK" maka file tersebut berubah menjadi file video.
  5. Pindahkan file tersebut di folder utama memori eksternal dan putarlah video tersebut, sama dengan video di line yang kita putar sebelumnya.
  6. NB : Video cache di aplikasi Line berada di folder cache dalam waktu sebentar, jadi setelah menonton video di line cepatlah merename file tersebut atau pindahkan terlebih dahulu di folder lain. Dan file yang berada di folder cache maksimal 3 file, jika melihat lebih dari mbeberapa file maka, file sebelumnya akan terhapus secara otomatis.
Penjelasan singkat, Cache adalah tempat penyimpanan sementara dan file yang berada didalamnya bersifat temporary. Tujuanya untuk memperoleh kecepatan transfer yang lebih cepat. Jika kita mengakses data yang sama maka akses data akan lebih cepat.

Tambah ilmu lagi dengan mengunjungi blog tutorial android indonesia, jangan lupa share trik cara download video line
ini kepada teman-teman kalian.

Artikel Tutorial Android Indonesia Lainnya :

16 comments:

  1. Masih tetep Kosong Min.. saya pake Samsung Galaxy Core 2 dan Sd Card 4 Gb Bru Beli..

    BalasHapus
  2. ttp ga ada min, pencerahannya min

    BalasHapus
  3. Cara nya sudah berhasil, tapi kenapa video nya cuman berdurasi beberapa detik ya? Padahal total durasi ada 3 menit. Tolong bantuan nya min.

    BalasHapus
  4. wahyu mungkin itu karena anda tidak menonton sampai habis dak..? walaupun durasinya panjang, kalo nnton sebentar dia kada mau di tonton sampai habis,, soalnya di cache kada tersimpan #pengalaman ane sich

    BalasHapus
  5. saya nonton sampe habis ko om,,durasi nya 3 menit,, tapi pas di rubah jdi mp4 malah 6 detik,,kumaha atuh om solusi na? hampura

    BalasHapus
  6. Vidio tidak dapat ditampilkan ,kenapa min

    BalasHapus
  7. Kok cuma ke save 10 detik , kasik pencerahan donk

    BalasHapus
  8. Iya bener,aq udah coba berkali" tetep gak bisa cuma bisa beberapa detik aja.

    BalasHapus
  9. Idem, yang tersiman di chace cuma beberapa detik, padahal aslinya di line beberapa menit dan sudah diputar di line sampai habis. Sepertinya belum ada yang punya solusi/trik nih,hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu bisa om, mungkin aplikasi sudah di update sehingga cuma beberpa detik yang terdownload

      Hapus
  10. Gmn kak, pas mau ngerubah nama filenya ditambahin .mp4 nya, tulisannya 'sudah melebihi batas masukkan' udh gk cukup ruang buat nambahin huruf lagi :(

    BalasHapus
  11. tidak bekerja...video hanya beberapa detik..

    BalasHapus
  12. Iy udah berkali kali di ulang.daprtnya cuma bbrp detik doang sis

    BalasHapus
  13. Berarti kayanya saat ini line video blm bisa di unduh se utuhnya

    BalasHapus

Copyright © 2018 Tutorial Android Indonesia | Design by Bamz