Download aplikasi android, Tips Trik Android, gamplay android, cara cari uang lewat whaff, aplikasi apk, apk, trik mobile legends, trik gems coc, trik diamond mobile legends, trik aov art of valor, trik game semuanya ada disini

Macam-Macam Fitur Keamanan Privacy Yang Ada Di Line Messenger

Fitur Keamanan Privacy Line Messenger - Dalam dunia internet keamanan privacy sangat diperlukan untuk menjaga akun kita dari orang-orang yang iseng/jahat.
Dan kali ini penulis akan share fitur keamanan di Line
yang tidak akan aktif jika belum kita seting.
Macam-Macam Fitur Keamanan Privacy Yang Ada Di Line Messenger cover
Privasi akun line kita akan terjaga jika kalian mengaktifkan fitur keamanan privasi yang ada di line messenger. tidak hanya 1 fitur keamanan ada beberapa fitur keamanan privasi yang akan penulis bahas di artikel ini agar kalian pengguna Line Messenger merasa nyaman dan aman dalam bersosial media.

Karena Line merupakan aplikasi Messenger yang populer pasti banyak penggunanya karena aplikasi ini enyediakan banyak fitur. Selain fitur Keamanan Privasi ada juga Fitur Sticker, Fitur Tema, Fitur panggilan gratis, Fitur Video Call Gratis dan lain-lain.

Jika versi Line kalian belum yang terbaru, update dulu ke versi line mesenger terbaru agar tampilanya sama dalam mensetting privasi keamanan.
Fitur

Baca Juga : Cara Gratis Dapat Stiker Line Berbayar - Baru Trend

Macam-Macam Fitur Keamanan Privacy Yang Ada Di Line Messenger

A. Pascode Lock

Fungsi dari Pascode Lock adalah mengunci aplikasi Line kalian dengan kode/password jadi, jika ada teman atau saudara yang ingin buka Line kamu untuk melihat isi Atau mau Bajak Line kamu tidak akan bisa karena harus membuka password yang kalian buat.
password lock line
Caranya : Masuk menu Setting>Privacy lalu centang "Password Lock" kemudian buat kode passwornya.

B. Reject Messages/Filter Messages

Reject Messages berfungsi untuk melarang orang yang belum menjadi teman di line agar tidak bisa mengirim pesan chat ke akun kita.
filter messages line
Caranya : Masuk Setting>Privacy lalu centang "Filter Messages"

C. Public Users Id

Apabila kalian tidak ingin ditemukan dengan orang lain melalui search id kalian bisa menggunakan fitur Private Users Id.
public users id
Caranya : Masuk Setting> Lalu hilangkan centang "Allow Other to Add by ID" dan jika ingin kembali ditemukan orang lain melalui search id centang kembali "Allow Other to Add by ID"

D. Allow New Friend

Dengan menggunakan fitur ini agar orang lain tidak bisa add akun line kamu menjadi teman.
allow new friend
Caranya : Masuk Setting>Privacy>Timeline & Home> lalu hilangkan centang "Allow New Friend" dan apabila orang lain kalian izinkan menambahkan teman baru centang kembali"Allow New Friend"

E. Privacy Setting Timeline

Apabila kalian ingin membatasi teman yang dapat melihat isi timeline kalian, bisa menggunakan fitur "Privasy Timeline."
privacy setting timeline
Caranya: Masuk Setting>Timeline>Privacy Setting> pilihlah teman yang ingin kalian batasi.

F. Timeline Hidden list

Apabila kalian tidak ingin melihat isi teman yang dipenuhi kata-kata tidak penting dari teman yang belum dikenal dan selalu update terus, kalian dapat menyembubyikanya.
timeline hidden list
Caranya : Masuk Menu Timeline cari timeline teman yang tidak dikehendaki, sentuh dan tahan selama beberapa detik akan muncul menu baru pilihlah "Hide From Time Line" atau sembunyikan dari timeline.
Bila ingin menampilkanya kembali Masuk Setting>Timeline>"Timeline Hidden List" atau Pengguna tersembunyi timeline disitu terdapat daftar timline yang kalian sembunyikan, untuk melihat kembali pilih "Show" atau tampilkan.

G. Block & Unblock Users

Terkadang kita merasa jengkel dengan seorang teman, kalian bisa block teman tersebut
block & unblock users line
Caranya : Masuk ke daftar teman>Sentuh dan tahan teman yang ingin di block selama beberapa detik akan muncul menu baru pilih "Block"
Jika ingin unblock teman caranya : Masuk Setting>Friend>"Blocked Users" pilih teman yang akan di unblock pilih Edit Dan "Unblock"

H. Remove Friend

Kalian bisa menghapus teman yang tidak diinginkan dengan me - block nya terlebih dahulu.
Caranya : Pilih teman yang mau di hapus dengan menyentuh beberapa detik sampai muncul menu baru dan pilih "Block", Masuk Seting>Friend>Blocked Users> Pilih teman yang mau dihapus Edit>Hapus

I. Hidden Friend

Kalian bisa menyembunyikan daftar teman kalian dengan fitur ini, terkadang daftar teman kita terlalu banyak dan membingungkan kita dan teman kita mengubah namanya. Kalian bisa menyembunyikan sebagian teman yang tidak ingin kalian lihat tanpa harus memblock atau menghapusnya.
Caranya: Pilih salah satu teman tahan beberapa detik sampai muncul menu baru pilih "Sembunyikan"/" Hidden".
Untuk mengembalikanya Masuk Setting>Friends>Hiddens Users>pilih Edit>Display

Baca Juga : Cara Menambah Banyak Teman Line Dengan 1 Klik

Itulah Kumpulan Fitur Keamanan Privacy di Line Messenger
semoga dengan artikel ini kalian nyaman menggunakan Line messenger.

Artikel Tutorial Android Indonesia Lainnya :

4 comments:

Copyright © 2018 Tutorial Android Indonesia | Design by Bamz