Download aplikasi android, Tips Trik Android, gamplay android, cara cari uang lewat whaff, aplikasi apk, apk, trik mobile legends, trik gems coc, trik diamond mobile legends, trik aov art of valor, trik game semuanya ada disini

Tips Solusi Mengatasi Hp Terendam Air

Tips Solusi Mengatasi Hp Terendam Air - sampingan online bro - Handphone adalah perangkat elektronik yang sangat rentan terhadap benturan maupun air. Air adalah musuh utama sebuah handphone, jika terkena air maka perangkat hp akan terjadi konsleting arus listrik dan akan mati jika terlalu lama dan parah terkena air.

Tips Solusi Mengatasi Hp Terendam Air
 Ponsel yang anti air pun mempunyai kelemahan, jika tutup port usb, port sim card sudah tidak rapat, akan kemasukan air juga.

Seperti pengalaman pribadi saya, suatu saat Hp android saya ketumpahan Air es teh karena saya letakkan di dekat es teh dan gelasnya terkena tangan sehingga tumpah mengenai HP saya. Ikuti langkah-langkah dibawah ini jika ingin Hp anda kembali bisa hidup.
Berikut Solusi mengatasi HP Android Terkena Air

Cara Mengatasi/Memperbaiki Jika Hp Terkena Air

  • Hal pertama yang harus dilakukan dengan cepat adalah Mencopot batre Hp agar tidak terjadi konsleting terlalu lama.
  • Kedua melepaskan semua komponen yang memungkinkan terlebih dahulu seperti SIM Card, Cashing, Kartu Memori
  • Segera keringkan dengan lap sejenis tisu halus kemudian di hair dryer dan jangan terlalu dekat. Tidak disarankan di jemur dibawah sinar matahari karena bisa merusak LCD.
  • Hardware HP sangat kecil susunanya pun sangat rapat membutuhkan waktu agak lama sekitar 1-2 hari untuk memastikan benar-benar kering. Jangan menghidupkan Hp jika belum benar-benar kering (saya sarankan dibawa ke Service HP karena komponen dilepas satu persatu untuk dikeringkan dan dibersihkan cara diatas adalah cara jika anda terdesak agar tidak terjadi kerusakan parah).
  • Pastikan Hp anda benar-benar kering, kemudian hidupkan Hp anda. Keberhasilan tergantung seberapa cepat anda mencopot batre dan seberapa parah kerusakan yang diakibatkan konsleting hardware.

Artikel Tutorial Android Indonesia Lainnya :

0 comments:

Copyright © 2015 Tutorial Android Indonesia | Design by Bamz